Senin, 04 April 2011

Dukuh Watubarut Desa Gemeksekti

Watubarut adalah nama sebuah perdukuhan di Desa/Kelurahan Gemeksekti Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Dukuh watubarut terletak pada sebelah utara kota kebumen tepatnya pada jalan Cincin Kota atau lebih dikenal dengan jalan "Cinta".
Terletak kurang lebih 3 Km dari pusat kota kebumen. Warga dukuh watubarut terdiri dari 5 Rukun Tangga. Mulai dari sisi sebelah selatan masuk dari arah kota kalian bisa melihat persawahan yang luas nan hijau asri sebelum memasuki dukuh watubarut.
Batas sebelah selatan adalah Desa Bumirejo, sebelah Timur Desa Karangsari, sebelah Utara Desa Jemur Clowok dan sebelah barat Perumahan Prajamukti.
Pada tahun sekitar 70'an watubarut sangat terkenal dengan kain Batiknya. Dulu hampir tiap orang bisa membuat kerajinan Batik. Namun saat sekarang ini sudah berkurang bahkan mencari orang yang bisa membuat kerajinan batik sekarang susah. Banyak masyarakat watubarut saat sekarang ini yang merantau ke luar daerah. Namun ada juga yang tetep tinggal dan mencari penghasilan di daerah sendiri.
Demikian selayang pandang yang dapat kami uraikan dan mohon maaf karena baru bisa menulis sekelumit mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua serta menambah informasi mengenai daerah khususnya pedesaan dan perdukuhan diwilayah kabupaten Kebumen.

Sumber: Tulisan Sularso, Watubarut, Gemeksekti

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Kelas Ibu Hamil

Tentang Kami

Jl Mangkusari No.4 Kutosari, Kec. Kebumen, Kebumen, Jawa Tengah, INDONESIA

Pengikut