Selasa, 25 Januari 2011

Pembinaan Kader Posyandu Puskesmas Kebumen 3 di Karangsari-Kebumen

Sebagai acara rutin bulanan, Pembinaan Kader Posyandu di wilayah Puskesmas Kebumen 3 dilaksanakan  tanggal 25 tiap bulannya. Pada putaran bulan 25 Januari 2011 pembinaan kader diselenggarakan di Desa Karangsari-Kebumen.Hadir pada pertemuan tersebut seluruh perwakilan kader (2 orang per posyandu) dari 6 desa dan kelurahan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karangsari selaku penyelenggara dan Tim Pembina Posyandu dari Puskesmas Kebumen 3.
Pertemuan yang berlangsaung dari jam 09.00 WIB sampai dengan 12.00 diisi materi pembinaan dari Puskesmas. Memberikan materi Posyandu dan Kesehatan Balita adalah Bidan Presti Sulasih, AMd Keb dan Bidan Salbiyah. Pada kesempatan tersebut juga memberikan materi, Kepala Puskesmas Kebumen 3, Bapak Cokro Aminoto, SIP, M.Kes.
Selain menyampaikan perkenalan sebagai Kepala Puskesmas yang baru, disampaikan juga informasi tentang hasil validasi sasaran Jamkesmas di Wilayah Puskesmas Kebumen 3. Kepala Puskesmas, menyatakan bahwa validasi data ini dapat terlaksana tepat waktu, karena dukungan dan kerja keras dari tim desa termasuk kader Posyandu.
Pada sesi diskusi dan tanya jawab, dibahas tentang upaya peningkatan kualitas kegiatan pertemuan kader sebagai forum pembinaan. Dengan berbagai masukan dan pertimbangan, kegiatan pertemuan kader Posyandu bulanan selanjutnya akan diselenggarakan bertempat di Puskesmas Kebumen 3.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

2 komentar:

  1. selamat atas dibukanya wahana komunikasi ini salam

    BalasHapus
  2. mohon informasi mengenai kader posyandu, terimakasih

    BalasHapus

Selamat Datang di Kelas Ibu Hamil

Tentang Kami

Jl Mangkusari No.4 Kutosari, Kec. Kebumen, Kebumen, Jawa Tengah, INDONESIA

Pengikut