Jumat, 04 Februari 2011

Pemantapan Tim Posyandu di Puskesmas Kebumen 3

Dalam ranngka meningkatkan efektivitas kegiatan dan efisiensi sumberdaya ketenagaan, obat dan vaksin di Posyandu, dipandang perlu ada pemantapan Tim Posyandu. Demikian, fokus bahasan Pojok Sabtu (Saturday-corner) staff-meetting mingguan tanggal 4 Februari 2010. Beberapa agenda yang dibahas, diantaranya adalah:
  • Evaluasi kegiatan Posyandu di 4 Desa dan 2 Kelurahan di wilayah Puskesmas Kebumen 3
  • Petugas Pelaksana yang terkait dengan kegiatan Posyandu
  • Penjadwalan Posyandu
Dari hasil pertemuan tersebut disepakati bahwa:

  • Dibentuk tim Posyandu, dengan Koordinator Ibu Bidan Juminah (Koord. Program Imunisasi), Sekretaris Ibu Pratiwi Handayani (Koordinator Program P2), Bendahara Ibu Rindiawati, AMG (Koord. Program Gizi).
  • Tim Posyandu Puskesmas Kebumen 3, terdiri dari pelaksana dari unsur: Program KIA-KB, Imunisasi, Gizi, Higiene dan Sanitasi, Promosi Kesehatan, Surveilance/P2 dan Bidan Pembina Wilayah.
  • Penjadwalan Posyandu disesuaikan dengan jadwal buka Posyandu lengkap di desa/kelurahan.Berdasarkan evaluasi pelaksanaan Posyandu tahun sebelumnya, Posyandu lengkap desa akan dilakukan re-groupping, dengan pertimbangan efektivitas dan efisiensi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Selain tim Posyandu, dalam waktu dekat juga akan dilakukan pemantapan Tim UKS/UKGS, untuk mengatur penjadwalan dan bentuk-bentuk kegiatan yang diintegrasikan.

    Related Posts by Categories



    Widget by Hoctro | Jack Book

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Selamat Datang di Kelas Ibu Hamil

    Arsip Blog

    Tentang Kami

    Jl Mangkusari No.4 Kutosari, Kec. Kebumen, Kebumen, Jawa Tengah, INDONESIA

    Pengikut